Breaking News
Loading...
Thursday 6 February 2014

Tips Bersih Motor Terkena Banjir

03:18
Situs Otomotif - Musim hujan disaat ini dapat menyebabkan motor Anda mau tidak mau harus melintasi banjir, dan mungkin juga bisa terendam banjir. Jika hal ini terjadi pada Anda, ada beberapa tips bersih motor terkena banjir:

tips motor banjir


- Pada saat terkena banjir atau bagian mesin terendam, jangan menyalakan atau mencoba menstarter motor, karena bisa menyebabkan air atau kotoran lain dapat masuk ke dalam mesin dan bisa menyebabkan keausan.

- Membersihkan bagian mesin dengan cara membuka bagian mesin satu per satu. Kemudian rendam semua komponen dengan bensin atau cairan penghilang karat. Sebaiknya dibawa ke mekanik, jika Anda tidak berpengalaman.

- Periksa sistem kelistrikan dengan membukan semua komponen seperti konektor kabel, sakelar, spul, motor starter dan bohlam agar tidak terjadi hubungan arus pendek. Jemur bagian tersebut hingga kering. Kemudian pasang dan cek fungsinya.

- Periksa bagian rem tromol karena basah dan bisa menyebabkan lengket. Siramlah dengan air bersih dan kemudian keringkan dengan cara menjalankan motor sambil rem nya dikocok-kocok.

- Untuk motor matic, bagian cvtnya di buka satu per satu kemudian dibersihkan dengan bensin.

Semoga tips otomotif ini bermanfaat untuk Anda. 
Comment With:
OR
The Choice is Yours!

2 comments:

 
Toggle Footer