Breaking News
Loading...
Monday 7 October 2013

Tips Membersihkan Mesin Mobil

23:45

Membersihkan mesin mobil memang hal yang sangat jarang diperhatikan oleh pemilik mobilnya. Apalagi mesin mobil terletak di bagian yang tertutup. Membersihkan mesin mobil sangat berbeda dengan mencuci bagian body mobil yang terlihat lebih mudah karena cukup disemprot dengan air dan dikeringkan dengan plas chamois.Lihat disini tips mencuci mobil

Sedangkan membersihkan mobil tidak bisa disemprot dengan air, karena bisa menyebabkan mesin tidak di starter atau brebet karena air masuk ke dalam sistem kelistrikan atau pengapian. Agar hal ini tidak terjadi, berikut tipsmembersihkan mesin mobil yang tepat:

membersihkan mesin mobil


- Persiapkan peralatannya seperti kain pengering, ember, kain bersih, sabun colek, sikat gigi bekas, dan spray pembersih mesin, yang bisa didapat pada toko aksesori dan perawatan mobil.

- Pada saat membersihkan, mesin mobil harus dalam kondisi dingin agar tangan tidak terkena panas mesin.
- Lap bagian yang berdebu dengan kain lap yang sedikit basah.

- Pada bagian yang ada bekas rembesan oli bisa dibersihkan dengan menggunakan sikat yang diberi sabun. Setelah itu bilas dengan kain basah hingga bersih dari sabun.

- Agar mobil lebih kinclong, semprotkan spray pembersih mesin pada semua bagian, baik yang berbahan karet, besi, maupun aluminium.

- Diamkan bekas semprotan beberapa saat sampai kering atau bisa juga di lap bersih untuk mempercepat proses pengeringan.


Praktis dan mudah bukan, semoga tips otomotif singkat ini bisa bermanfaat untuk kita semua. (wf)
Comment With:
OR
The Choice is Yours!

1 comment:

 
Toggle Footer