Breaking News
Loading...
Monday 9 September 2013

Tips Mencuci Mobil yang Tepat

21:58
Review Mobil - Melihat mobil bersih dan kinclong tentunya setelah dicuci bisa menjadi kesenangan tersendiri bagi pemiliknya. Namun bagi sebagian orang, mencuci mobil bisa jadi perkejaan yang membosankan dan terlihat sepele. Dan ada juga yang beranggapan, kegiatan mencuci mobil hanya menghabiskan waktu karena nanti mobil akan kotor lagi. Padahal, mencuci mobil itu sangat penting untuk perawatan mobil itu sendiri.

tips mencuci mobil



Mencuci mobil sendiri memang tidak dibutuhkan teknik khusus karena hal ini bisa dilakukan semua orang. Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan pada saat mencuci mobil, karena apabila salah caranya bisa menyebabkan kerusakan pada mobil Anda. Misalnya cat jadi kusam atau malah jadi tergores.

Berikut tips mencuci mobil agar membuat cat mobil Anda lebih berkilau dan terlihat seperti baru:

1. Bersihkan debu yang menempel pada mobil dengan cara menyemprotkan air pada semua bagian mobil. Karena apabila langsung dicuci atau dilap bisa membuat cat mobil tergores atau baret.

2. Setelah bersih, gunakan shampo khusus untuk mobil. Hindari menggunakan sabun cair dapur atau shampoo biasa, karena umumnya bahan dalam sabun atau shampo biasa dapat menghilangkan minyak-minyak alami yang ada di dalam wax mobil dan pelindung cat mobil. Deterjen juga bisa mempercepat proses oksidasi (karat)

3. Pada saat mencuci mobil, gunakan spon atau bahan kaus yang lembut, untuk meminimalisir terjadinya goresan dengan pasir atau debu yang mungkin masih menempel pada mobil.

4. Biasakan mencuci mobil dari bagian atas mobil lalu ke bagian bawah. Jangan mencuci mobil di landasan yang berkerikil ketika Anda menggunakan air bertekanan tinggi karena kerikil kecil bisa mengenai bagian body mobil dan menyebabkan baret.

5. Pada saat mengeringkan mobil, tempatkan mobil di tempat yang teduh. Hindari menjemur mobil di tempat yang panas karena bisa mengakibatkan cat mobil bisa berjamur.

6. Agar terihat lebih mengkilap, setelah pecucian sebaiknya gunakan polish khusus mobil.

7. Untuk bagian interior, pada saat pencucian mobil dikeluarkan barang yang ada didalamnya. Dan sebaiknya cuci atau bersihkan bagian dalam mobil sebelum anda mencuci bagian luar mobil.

Semoga tips otomotif tentang mencuci mobil ini bermanfaat untuk Anda semua.(wk)
Comment With:
OR
The Choice is Yours!

No comments:

 
Toggle Footer