Breaking News
Loading...
Monday, 7 October 2013

Tips Merawat Mobil Matik


Review Mobil - Mengendarai mobil dengan transmisi otomatis di jalanan macet memang terasa lebih nyaman dibandingkan dengan mobil bertransmisi manual. Apalagi di kota-kota besar seperti Jakarta, yang macetnya sampai saat ini belum bisa ditanggulangi.

merawat mobil matik


Seiring dengan kemacetan tersebut, maka mobil matikpun semakin banyak di minati oleh masyarakat. Karena factor kenyamanan tersebut, namun dari segi perawatannya mobil matik membutuhkan perawatan khusus dibanding mobil manual.

Bagi anda yang memiliki mobil matik, simak tips merawat mobil matik yang  ada dibawah ini:

-  Periksa dan ganti automatik transmision fluid yang terletak di dalam gear box secara teratur agar tidak terjadi penurunan viskositas kekentalan. Automatik transmission fluid ini berfungsi untuk melumasi gearbox.

- Periksalah bagian slip kopling dari mobil matik Anda secara rutin agar mobil terhindar dari kerusakan pada bagian lainnya.

- Rutin mengecek perseneling secara berkala sehingga berfungsi dengan baik dan. Pada mobil yang kondisi persenelingnya baik akan langsung berjalan jika dilepas rem dengan posisi perseneling D dan R. Apabila mobil tidak langsung bergerak, sebaiknya diperiksa bengkel resmi langgganan anda.

- Selalu letakkan posisi tuas dengan tepat. Apabila mobil belum benar-benar berhenti, jangan memasukan tuas pada posisi P. Dan pada saat mobil anda sedang di parkir, jangan biarkan tuas pada posisi D untuk menghindari plat kopling mobil tidak cepat rusak.

Semoga tips otomotif dan cara merawat mobil matik ini bisa bermanfaat. Salam otomotif.(wf)

 
Toggle Footer