Breaking News
Loading...
Sunday 29 September 2013

Tips Menghilangkan Bau AC Mobil

19:59

Berita Otomotif - AC mobil Anda mengeluarkan bau yang tidak sedap? Hati-hati dengan hal ini, karena bisa menyebabkan penyakit dan juga bisa mengganggu kenyamanan dalam berkendara. Umumnya penyebab AC mobil mengeluarkan bau tidak sedap berasal dari karpet. Lihat juga disini tips membersihkan karpet mobil.  Debu yang menenpel di karpet berputar dan bercampur dengan udara yang ada di kabin menyebabkan sirkulasi udara menjadi kotor.

ac mobil bau


 Agar hal ini tidak terjadi pada AC mobil anda, simak tips menghilangkan bau ac mobil berikut ini:

- Sebaiknya jangan terlalu sering membuka kaca jendela pada saat mobil sedang melaju. Karena debu jalanan yang masuk akan ikut diputar oleh blower AC, yang menyebabkan sirkulasi AC menjadi kotor .

- Rutin dan sering-sering membersihkan karpet mobil apalagi untuk Anda yang tinggal di daerah yang banyak debunya.

- Pada saat masuk mobil, sebaiknya membersihkan sepatu atau sandal Anda agar karpet tidak terlalu kotor.

- Jangan merokok di dalam mobil, karena bau asapnya bisa menempel di semua bagian seperti plafon, jok, hingga karpet. Bau asap rokok sangat sulit dibuang dan akan terus berputar.

- Hindari menyimpan makanan di dalam kabin, karena baunya akan bercampur dengan udara dikabin.

- Lakukan perawatan evaporator AC dan servislah AC mobil minimal setiap enam bulan sekali.

- Untuk menetralisir bau pada kabin, Anda bisa menggunakan kopi bubuk yang didiamkan semalam, dan di tempatkan pada beberapa bagian kabin seperti panel pintu dan kabin belakang.


Ok, semoga info dan tips otomotif ini bermanfaat untuk kita semua.(wf)
Comment With:
OR
The Choice is Yours!

1 comment:

  1. kalo boleh ane tambahin...
    untuk menghilangkan bau bisa menggunakan cabin air filter / saringan udara AC mobil. Gunakan cabin filter berbahan carbon... selain menyaring udara kotor yang masuk melewati AC mobil, cabin filter carbon juga berfungsi menghilangkan bau tidak sedap. Misalnya asap rokok dll.

    cabin filter

    ReplyDelete

 
Toggle Footer