Breaking News
Loading...
Thursday 24 October 2013

Tips Merawat Mobil Tetap Awet

21:25
Mobil yang terawat tentunya membuat pemiliknya merasa senang dan juga mengurangi biaya pemeliharaan mobil. Dengan perawatan yang tepat sasaran dijamin mobil akan tetap bagus performanya dan biaya perawatan bisa dikurangi. Mau tahu bagaimana tips merawat mobil agar tetap awet? Simak tips agar mobil tetap awet dibawah ini:

tips merawat mobil


- Bagian mesin, jangan terlalu lama memanaskan mesin dipagi hari, cukup sebentar saja, misalnya 1-5 menit. Hal ini memang berbeda dengan mobil jaman dulu, karena proses pencampuran bahan bakar pada mobil lama biasanya cukup memakan waktu. Pada mobil baru yang sudah memiliki teknologi modern, campuran bahan bakar dan udaranya sudah bagus pada saat mobil distarter.

- Bagian kelistrikan, agar suplai listrik berjalan dengan lancar, bagian aki harus dicek secara rutin khususnya terminal aki yang biasanya sering kotor. Anda bisa membersihkan terminal aki dengan sikat kawat yang bagus. Dengan aki yang sehat, kinerja starter dan kelistikan juga akan semakin bagus.

- Bagian Bodi, yang perlu diperhatikan adalah bagian eksterior dan juga interior. Perhatikan bagian berikut yang biasa berpotensi jarang dibersihkan karena tidak terlihat seperti bagian bawah pintu, spatbor, dan kap mesin di dekat kaca depan, serta cuci kolong mobil sekali sebulan agar tidak cepat berkarat. Untuk bagian interior, selalu menjaga kebersihan ruang kabin baik itu karpet, plafon dan jok mobil.

- Bagian suspensi, untuk memperpanjang umur suspensi, kurangi kecepatan mobil apabila melewati jalan berlubang, rel kereta api atau jalan yang tidak rata. Selain itu juga memperpanjang umur bagian kaki-kai mobil seperti ban dan bagian joint rod mobil.


Dengan perawatan yang tepat mobil bisa awet dan biaya perawatan berkurang, semoga tips dari majalah otomotif ini bisa bermanfaat untuk kita semua. (wf)
Comment With:
OR
The Choice is Yours!

No comments:

 
Toggle Footer