Breaking News
Loading...
Wednesday, 15 October 2014

Tanda-tanda Mobil Harus di Spooring dan Balancing

Mobil MPV Terbaik - Banyak jalanan yang rusak di Indonesia, baik itu setelah musim hujan merupakan hal yang sangat mengganggu sekali bagi pengendara mobil. Karena hal ini tentunya membuat kaki-kaki mobil menjadi bekerja dengan berat, baik itu suspensi dan termasuk juga bagian roda mobil.


tanda mobil spooring balancing


Menerobos jalan berlubang bisa membuat posisi roda mobil tidak lurus, dan tentunya membuat pengendalian mobil menjadi tidak menyenangkan. Sebaiknya dilakukan spooring dan balancing. Spooring dan balancing berguna untuk menyeimbangkan posisi kiri dan kanan roda, sehingga tidak berat sebelah, dan setir menjadi lebih bagus pengendaliannya.

Agar mobil tetap stabil, berikut tanda-tanda kapan mobil harus di spooring dan balancing:

- Perhatikan setir mobil, apabila saat melaju setir dalam keadaan lurus, namun mobil tiba-tiba berjalan miring/melenceng dari arah setir seharusnya.

- Apabila setir dilepas pada saat melaju, mobil mengarah ke kiri atau ke kanan.


- Terjadi getaran pada setir pada saat anda melaju pada kecepatan tertentu.

- Pada saat berbelok, pada kondisi jalan bagus dan tidak berlubang, ada guncangan yang datang secara tiba-tiba atau bunyi yang tidak enak berasal dari kaki-kaki mobil.

- Jika terjadi keausan pada salah satu ban, juga bisa menyebabkan mobil tidak seimbang.


Dengan melakukan spooring dan balancing secara berkala bisa memperpanjang umur ban dan juga menghemat biaya penggantian ban mobil anda. Semoga bermanfaat untuk Anda.
 
Toggle Footer