Breaking News
Loading...
Thursday 26 September 2013

Tips Membersihkan Karpet Mobil

21:17
Berita Otomotif - Karpet mobil merupakan hal yang sangat sering kotor dan berdebu. Maka dari itu karpet mobil harus duperhatikan perawatan dan kebersihannya. Karena karpet yang kotor bisa membuat mobil menjadi bau dan juga jadi sarang penyakit. Lihat juga disini tips membersihkan plafon mobil.

tips membersihkan karpet mobil


Agar karpet mobil selalu bersih dan terawat, Simak tips membersihkan karpet mobil dibawah ini:

-  Pertama keluarkan dulu karpet yang berbahan karet dengan perlahan, dan buang sisa-sisa kotorannya di luar mobil, agar kotoran tidak jatuh di dalam mobil dan karpet siap untuk disikat. Apabila karpet terlalu kotor, basahi karpet dengan air dan sikat secara merata dengan sabun deterjen, agar kotoran bisa hilang.

- Apabila karpet karet sudah bersih dan dijemur. Bersihkan juga bagian dasar kabin. Kalau bagian ini bisa dilepas, sebaiknya dibersihkan diluar mobil untuk memaksimalkan pembersihan. Gunakan vacuum cleaner untuk mencapai sela-sela sempit yang cukup sulit dijangkau.

- Untuk menjaga agar warnanya tidak mudah kusam, karpet dianjurkan agar tidak terkena sinar matahari langsung. Sedangkan untuk karpet berbahan karet, jemur ditempat yang berangin biar cepat kering dan karet tidak rusak kusam terkena matahari langsung.

- Untuk karpet beludru , gunakan vacuum cleaner. dan bersihkan lagi dengan lap basah. Lis di sisi karpet karet harus kering benar sebelum masuk kabin .Untuk kotoran yang sulit dibersihkan, seperti minyak atau terkena cipratan cat, bisa menggunakan cairan pembersih interior.

- Untuk bagian bagasi, sebaiknya lapisi bagian ini dengan karpet yang mudah dicopot. Agar memudahkan dalam pencucian dan sekaligus pembersihannya.

- Cuci bersih karpet dengan sabun khusus setidaknya enam bulan sekali


Semoga dengan perawatan yang tepat, karpet bersih, mobil harum dan bebas kuman. Salam tips otomotif (wf)
Comment With:
OR
The Choice is Yours!

No comments:

 
Toggle Footer