Breaking News
Loading...
Wednesday 11 September 2013

Tips Merawat Pintu Mobil

22:03

Tips Otomotif - Pintu mobil salah satu yang sering luput dari perhatian pemiliknya. Padahal pintu mobil juga memerlukan perawatan, dengan perawatan yang tepat pintu mobil bisa berfungsi dengan baik baik sebagai pelindung dan juga peredam kebisingan dari luar mobil.

tips merawat pintu mobil



Biasanya yang rentan rusak pada bagian pintu mobil adalah karet pintu sering getas atau juga macetnya jendela mobil. Selain itu gagang pintu bisa juga berkarat. Apabila hal ini terjadi, ada beberapa tips merawat pintu mobil yang perlu dilakukan:

Peralatan:
- Kuas
- Obeng
- Pelumas yang menggunakan semprotan, alternatif lainnya bisa pakai gemuk.

Cara perawatannya:
- Turunan kaca mobil dan lepaskan trim pintu mobil. Gunakan obeng untuk membuka pegangan pintu.
- Buka pnel pintu dengan menggunakan obeng min. Untuk mobil yang memakai power window, lepas sakelarnya terlebih dahulu
- Gunakan kuas dan solar untuk membersihkan weather strip dari kotoran. Keringkan dan bersihkan dengan kain lap yang bersih.
- Bersihkan gigi regulator dan oleskan pelumas. Bagian gigi penggerak motor untuk yang menggunakan power window lumasi juga lengan pemutar dan pernya.
- Bersihkan juga bagian tangkai pengimbang regulator, rel atas dan bawah penggerak tangkai regulator. Beri juga pelumas.
- Apabila kaca jendela mobil miring, setel dengan cara naikkan kaca setengah dan kendurkan dua baut pengimbang di bagian bawah, setleah itu dorong kaca ke belakang dan pasan kembali bautnya.
- Cek juga untuk bukaan pintu luar, apakah ada pergeseran. Jika ada, beri pelumas semprotan.
- Jangan lupa untuk melumasi tangkai besi pada pengunci pintu, biasanya pada bagian ini ada karatnya.
- Setelah bersih semuanya, uji coba semua pintu mobil, apabila telah berfungsi dengan normal, pasang sakelar power windows dan panel pintu seperti sedia kala.



Semoga tips otomotif dalam merawat pintu mobil ini bermanfaat bagi Anda. (wk)
Comment With:
OR
The Choice is Yours!

No comments:

 
Toggle Footer