Breaking News
Loading...
Friday, 13 September 2013

Tips Mendeteksi Kerusakan Suspensi Mobil


Review Mobil - Rusaknya jalan bisa menyebabkan berkurangnya umur suspensi pada sebuah mobil. Suspensi atu Shock breaker sendiri terdiri dari per dan juga peredam kejut yang berfungsi untuk meredam goncangan dan getaran yang terjadi pada saat mobil melaju baik di jalan raya ataupun di jalan yang berlubang.

suspensi mobil

Ada beberapa tanda-tanda yang perlu diketahui mengenai kapan suspensi sudah saatnya diganti. Inilah tanda-tanda shockbreaker mobil harus diganti:

-          Perhatikan permukaan ban Anda. Bila keausannya tidak merata, saatnya untuk mengecek bagian shockbreaker. Karena salah satu penyebabnya adalah performa shockbreaker yang menurun

-          Apabila mobil kandas (ban mengenai spatbor) ketika melewati jalan rusak, polisi tidur dan rel kereta api, maka gantilah shockbreaker Anda.

-          Apabila mobil terasa seperti mengayun dengan cepat berarti shockbreaker mobil sudah lemah dan harus diganti.

-          Apabila terlihat lelehan oli keluar dari tabung shockbreaker, coba dicek terlebih dahulu, apabila bocor berarti harus diganti.


Dengan mengetahui tips otomotif dan tanda-tanda ini, kita bisa mengetahui kapan saatnya shock breaker mobil diganti. Semoga bermanfaat untuk kita semua. (wk)
 
Toggle Footer