Breaking News
Loading...
Sunday, 15 September 2013

Tips Merawat Shock Breaker Mobil



Tips Otomotif - Shock breaker memiliki fungsi yang sangat vital pada sebuah kendaraan, baik ataupun motor. Fungsi utama sebuah suspesi adalah meredam getaran dan goncangan, selain itu shock breaker juga berguna untuk menjaga keseimbangan mobil dan juga meredam kejutan pada saat mobil melaju pada permukaan jalan bergelombang atau kurang rata.

tips merawat shock breaker mobil



Agar shock breaker tetap stabil, mampu memberi kenyamanan yang maksimal dan tidak berubah menjadi keras, serta mengakibatkan berkurangnya kenyamanan pada saat mengemudi, perhatikan beberapa tips merawat shock breaker mobil yang tepat dibawah:

1. Usahakan melintas sepelan mungkin pada saat kendaraan memasuki jalan yang   rusak, rel kereta api dan juga polisi tidur.
2.    Agar kerja shock breaker optimal, periksa selalu tekanan angin ban mobil sesuai dengan ketentuan standar ban mobil, tidak berlebih dan tidak kurang.
3.    Parkirlah mobil di tempat yang permukaannya rata dan tidak bergelombang
4.    Jika shock breaker mengalami kerusakan, segeralah mengganti atau memperbaikinya. Tujuannya adalah agar hal shock breaker yang rusak, tidak berdampak pada kerusakan komponen di dekat shock breaker seperti joint ball, tie rod, engine mounting dan lain sebagainya.
5.    Gunakanlah shock breaker yang  sesuai dengan standar pabrikan mobil Anda. Hindar menggunakan shock breaker yang belum teruji kualitasnya..

Merawat shock breaker dengan benar, bisa memperpanjang usia shock breaker mobil dan perjalanan Anda dengan mobil terasa lebih nyaman dan menyenangkan. Semoga tips otomotif dan review mobil bermanfaat untuk Anda. (wf)


 
Toggle Footer