Breaking News
Loading...
Tuesday 12 August 2014

Tips Merawat dan Pengecekan Mobil Setelah Mudik

19:51
Berita Otomotif Online - Libur lebaran atau perjalanan mudik telah selesai..Selama mudik itulah mobil menempuh jalan yang berliku, macet, berlubang dan juga mesin bekerja ekstra keras. Saatnya mobil Anda untuk mendapatkan perawatan lebih setelah dipaksa bekerja melewati perjalanan yang jauh. Apa sajakah pengecekan mobil setelah mudik, simak ulasannya dibawah ini:


pengecekan mobil pasca mudik


- Mesin. Bagian ini merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan terutama bagian oli mesin yang bisanya mengalami penguapan sehingga oli menjadi berkurang. Tambahkan sesuai dengan takarannya.

- Minyak rem, oli power steering, air radiator (coolant/reservoir) dan juga washer harus dicek lagi, tambahkan apabila isinya berkurang, dan isi sesuai dengan produk rekomendasi pabrik.

- Filter udara harus dibersihkan dari debu agar kinerja mesin semakin bagus.

- Periksa bagian kaki-kaki, hal ini bisa meliputi ketebalan ban, sokbreker, ball joint, tie rod dan juga lakukan pengecekan pada bagian kampas rem.

- Bagian interior kabin juga harus dibersihkan dari segala kotoran serta jangan lupa perawatan bodi mobil, baik dengan meggunakan jasa cuci mobil atau mencuci mobil sendiri.


Dengan perawatan mobil secara teratur, Anda seperti memiliki mobil baru kembali. Semoga bermanfaat untuk Anda. 
Comment With:
OR
The Choice is Yours!

No comments:

 
Toggle Footer