Breaking News
Loading...
Thursday 21 August 2014

9 Hal Penting Sebelum Menggunakan Mobil Rental

21:19
Tabloid OtomotifMenggunakan mobil sewaan untuk keperluan berlibur ataupun urusan lain tentunya pilihan bagi Anda yang belum memiliki mobil. Dengan mobil rental, Anda tidak perlu memikirkan biaya perawatan dan sebagainya. Namun pada saat mobil akan dibawa untuk perjalanan Anda, perlu juga Anda cermati beberapa hal berikut agar perjalanan Anda nantinya berjalan dengan nyaman dan lancar. Apa saja bagian tersebut? Yuk disimak dibawah ini tips sebelum menggunakan mobil rental:


tips rental mobil


1. Body mobil harus dicheck keseluruhannya. Apabila ada yang baret atau penyok, laporkan agar pihak rental mobil mengetahuinya dan tidak bermasalah pada saat pengembalian. Pastikan semua aksesoris yang melekat terpasang denga baik.

2. Lampu mobil diperiksa dengan cara menyalakannya, baik itu lampu depan, rem, sein dan cek bagian soket pada bagian lampu depannya.

3.Ruang mesin diperiksa mesin dengan cara menyalakannya dan mendengar suaranya apakah berjalan dengan normal. Pastikan juga mengecek minyak rem, minyak kopling, air radiator, aki, oli mesin serta air wiper terisi sesuai dengan takarannya.

4. Pastikan bagian tapak dan kembang ban masih bagus dan pastikan tekanan angin sesuai dengan anjuran pabrikan.

5. Wiper mobil pastikan berfungsi dengan sempurna. Pastikan bagian karet wiper masih bagus dan mampu membersihkan dengan cepat.

6. Jangan lupa perangkat pendukung lainnya seperti dongkrak, ban serep, kotak P3K serta alat darurat lainnya harus ada didalam mobil.

7. Agar lebih yakin, jangan lupa untuk mengetes mobil sewaan yang dirental agar bisa merasakan respon mobil baik setir, ban, suspensi. Apabila ada yang kurang meyakinkan, sebaiknya ditanyakan kepada pihak rental.

8. Pastikan perangkat AC mobil berfungsi dengan baik dan juga jangan lupa mengecek semua panel pada dashboard serta tombol-tombol pada kabin berfungsi normal.

9. Tanyakan juga mengenai asuransi mobil. Sebaiknya pilihlah jasa rental mobil yang sudah diasuransikan untuk mengantisipasi apabila terjadi kecelakaan ataupun kehilangan mobil


Jika semua bagian mobil sudah dicek, Andapun merasa nyamam menggunakan mobil tersebut. 
Comment With:
OR
The Choice is Yours!

No comments:

 
Toggle Footer