Breaking News
Loading...
Monday, 1 September 2014

Tips Jilka Mobil Rusak atau Mogok di Jalan Tol

Toyota Camry 2015 Indonesia - Bagi masyarakat Jakarta, Jalan tol sudah menjadi salah satu jalan utama yang harus dilewati setiap hari baik untuk urusan bisnis atau pun ke kantor. Namun kadang kala apabila mobil kita mengalami masalah mesin rusak atau mogok tentunya hal ini tidak dapat dihindari. Berikut tips apa yang harus dilakukan jika mobil mengalami mogok di jalan tol:




- Tepikan dan hentikan mobil ke bagian bahu jalan semaksimal mungkin. Bagian bahu jalan hanya digunakan untuk keadaan darurat seperti mogok, ban bocor, dll

- Nyalakan lampu hazard atau lampu darurat untuk memberitahu bahwa mobil kita dalam keadaan bermasalah/ atau rusak.

- Pindahlkan semua penumpang ke tempat yang lebih aman secara hati-hati atau sejauh 25 meter dari mobil yang rusak. Karena ada juga pengemudi nakal yang menggunakan bahu jalan yang dapat membahayakan orang lain.

- Pasang tanda setiga pengaman di belakang mobil sejauh 30 meter.

- Perhatikan keadaan di sekitar mobil Anda dan pada tanda kilometer berapa Anda berhenti. Hubungi nomor telepon petugas jasa marga atau patroli jalan tol yang resmi untuk meminta bantuan agar di derek ke pintu tol terdekat atau bengkel terdekat.

- Hindari memperbaiki mobil di jalan tol karena bisa tersambar atau tertabrak mobil yang melaju cepat di sekitarnya dan berbahaya buat Anda dan pengendara lain.

- Hubungi teman atau kerabat Anda untuk memberi tahu keadaan Anda dan bisa juga untuk membantu menghubungi petugas tol atau jasa marga.


Semoga dengan tips otomotif ini, bisa membantu Anda dalam keadaan darurat di tol. 
 
Toggle Footer