Breaking News
Loading...
Sunday 27 October 2013

Tips Mengemudi di Malam Hari

23:38
Majalah Otomotif - Mengemudi malam hari merupakan hal yang biasa dilakukan di saat mudik. Namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan apabila bagi Anda yang ingin mengemudi di malam hari.

tips mengemudi di malam hari


- Bersihkan kaca mobil dari gangguan jamur, khususnya  kaca mobil bagian depan dan belakang.Hal ini nanti akan bermanfaat pada saat malam hari dan juga apabila terjadi hujan. Anda bisa mengoleskan obat anti jamur yang bisa di beli di bengkel mobil.

- Periksa setingan lampu utama, gunakan setelan yang sesuai dengan standar pabrik. Karena apabila tidak tepat setelannya, bisa mempengaruhi jarak sorotan yang membuat silau pengguna jalan lain

- Gunakan lampu utama standar pabrik. Karena pandangan akan lebih terlihat jelas dan tidak mengganggu mobil dari arah yang berlawanan. Hindari memakai bohlam aksesoris terutama HID karena akan menyebabkan pantulan cahaya pada saat hujan atau berkabut. Fungsi lampu menjadi berlawananan, bukannya menerangi tetapi malah menyilaukan.

- Fisik pengemudi harus fit dan cukup istirahat sebelumnya. Untuk perjalanan jauh sebaiknya bergantian dengan anggota keluarga yang lain.

- Beristirahatlah setiap 4 jam sekali. Apabila terlalu mengantuk, sebaiknya menepilah untuk beristirahat terlebih dahulu, atau bergantian dengan anggota keluarga yang lebih fit.


Semoga tips otomotif dan tips mengemudi di malam hari ini bisa bermanfaat untuk kita semua.(wf)
Comment With:
OR
The Choice is Yours!

1 comment:

 
Toggle Footer